21 Mei 2013

Tim UI Juara III Lomba Rancang Kuda-Kuda Nasional

Teman-teman saya, Tim Fortius Parthenon dari UI, berhasil meraih gelar Juara III dalam Lomba Rancang Kuda-Kuda UGM 2013 (2nd Civil in Action Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil UGM). Acara ini dilaksanakan pada tanggal 19-21 Mei 2013 di Fakultas Teknik UGM dan bertepatan dengan musim UAS semester genap di UI.



Mereka-mereka yang telah berjuang dalam tim adalah Muhammad Ismail Hafidzh (S'09), Juanda Guardy (S'09), dan Maulana Ichsan Gituri (S'10). Dua orang yang pertama tahun lalu juga mengikuti lomba ini sebagai official dari dua tim UI yang berlaga kala itu: "Karalis" dan "Bhismo". Sementara, orang ketiga dalam tim ini adalah junior yang memang sudah ikut bantu-bantu saat UI menjadi tuan rumah KJI ke-7 tahun 2011 lalu, atau saat dia masih mahasiswa tingkat 1.

Salut, benar-benar salut buat mereka karena bisa lolos di lomba level nasional yang sudah diadakan bertahun-tahun, apalagi di musim UAS begini. Jujur, jaman saya kuliah Teknik Sipil UI belum terpandang seperti sekarang. Saat angkatan saya menjadi pengurus Ikatan Mahasiswa lah baru kita merintis popularitas. Waktu itu kita dapat inspirasi dari ide-ide angkatan 07, tenaga dari temen-temen 08, leadership dari Achmad Damar S'08 (Kabid IPTEK), dan motivasi dari junior-junior yang "huhui".

Gelar ini menambah satu lagi koleksi juara yang dimiliki DTS UI setelah Juara 1 KJI tahun 2011 di kategori jembatan busur, Juara 1 Lomba Beton ITS 2011, dan Juara 1 KJI tahun 2012 di kategori yang sama.

Semangat buat yang masih kuliah di UI!! Cari prestasi supaya kami-kami alumni juga bisa bergaya di kantor, hahaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar