14 Sep 2009

PROFIL

Hai, namaku Herlambang Cipta Aji, salam kenal. Aku adalah seorang muslim yang lahir di Nusa Tenggara Timur tujuh belas tahun yang lalu. Sekarang ini profesiku adalah mahasiswa Departemen Teknik Sipil FTUI angk. 2008.

Alamatku saat ini adalah di Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur. Saat sekolah dulu, aku sempat menetap di beberapa tempat: Mempawah (Kalimantan Barat), Solo, Samarinda dan Jogja. Pernahkah Anda melihatku di tempat-tempat yang disebutkan itu?

Aku adalah anak dari Sumpeno dan Handri Anik Effendi. Kedua orang tuaku adalah orang Jawa asli, karena itulah darah Jawa tetap mengalir di diriku meskipun aku sudah pernah berada pada beberapa budaya lingkungan yang berbeda. Hal yang sama juga berlaku pada adikku, Rani Mahita Aji. Sedikit banyak kami live in Javanese Way.

Selain dari rumah dan lingkungan, kepribadianku pun aku tempa lewat organisasi. Saat ini aku tercatat sebagai pengurus Rohis Teknik Sipil dan Lingkungan FTUI. Aku juga pernah menjadi anggota dari Rohis Al Uswah SMAN 1 Yogyakarta dan KIR SMAN 1 Yogyakarta (disebut Teladan Science Club).

Yah, pencarian jati diri memang nggak ada habisnya. Begitu banyak daerah kutinggali, begitu banyak budaya kurasakan, sampai saat ini masih belum dapat identitas yang pas. Cuma satu yang pasti: Muslim.

Lewat dunia maya inilah aku mencoba mencari satu lagi media penempaan diri. Maka, mohon bantuannya ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar