24 Jul 2014

Excuse

Apa godaan terbesar orang dalam bekerja? Excuse.

Pada dasarnya bekerja adalah alur dari ide, keputusan, instruksi, proses, dan hasil. Sebagai pekerja, kita sering terjebak dalam mindset yang feodal: bergerak menunggu arahan atasan. Awal mulanya kita percaya instruksi akan membuat kita bekerja rapi dan militan bak angkatan bersenjata. Setiap kali ada tugas, harus dibikin tertulis dulu dan ada disposisinya. Lama kelamaan bukan hasil yang kita dapat, tapi cuma birokrasi.!

Apalagi kalau dalam prosesnya banyak orang yang menyerah karena ada halangan di sini, mentok di situ, menunggu follow up si anu, tergantung ai itu. Lama, semuanya Excuse. Tidak ada progress karena merasa dirinya hanya menjalankan tugas. Apa bisa dikata, pada akhirnya customer jadi korban.

Bos, inget kita memang karyawan. Tapi kita juga orang berpendidikan. Kita tahu cara berpikir ilmiah: cari latar belakang, tentukan tujuan, pilih metode, planning caranya, do, action, lalu evaluasi dan hasilkan kesimpulan. Ini bukan berhasil atau tidak, ini adalah komit atau tidak. Ini bukan masalah ada halangan atau tidak, tapi adalah tentang mau atau tidak. Kalau mau, semua pasti bisa.

So guys, make your self a boss. You are leader of yourself. Have desire to your goal and you will achieve it..!

Salam badak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar